Sarana pencari uang

gravatar

Antara Google Adsense & Western Union serta Pemerintah Indonesia

Published by SlashDot & BoingBoing at 3:13 pm under adsense

Ada apa dengan Indonesia? Mengapa begitu banyak fasilitas pengiriman Adsense ke Indonesia tidak pernah terlaksana ? Fasilitas Direct Wire Transfer alias Transfer langsung ke rekening bank pribadi kita tidak diadakan di Indonesia.
Beberapa bulan lalu fasilitas pembayaran Local Currency rupiah langsung dari Google Adsense kepada publisher juga tidak terlaksana alias batal, beberapa hari ini fasilitas pengiriman western union kepada publisher Adsense Indonesia juga tidak dapat dimanfaatkan, padahal
sudah ada menu yang bisa dipilih, tetapi ketika dipilih maka muncul pesan invalid. Why ?
Padahal kita tahu pengiriman melalui Western Union adalah best option bagi kita mengingat prosedur clearing check yang dikirim google adsense begitu susah diinkaso
dan harus menunggu begitu lama prosesnya, apalagi dengan potongan yang extra mahal dari bank lokal (bisa mencapai $20-$25, bahkan $30).
Kita tahu western union begitu mendunia, begitu meng-Indonesia juga, begitu banyak bank lokal yang bekerjasama dengan Western Union, mulai dari bank Mandiri, BII, BNI, Bank Buana,dll.
Kita tunggu saja next action dari Adsense, apakah kendala yang dihadapi sehingga banyak fasilitas yang tidak bisa direalisasikan di Indonesia, atau apakah ini imbas dari policy pemerintah?
Jika memang karena policy pemerintah, ini adalah nightmare, kita yang sebagai publisher Adsense adalah pahlawan devisa bagi negara kita yang tercinta, mesin uang bagi negara !!!